Rumah Abu Naufal

home sweet home.... baiti jannati...... rumahku istanaku...,karena berawal dari rumahlah kebahagian rumah tangga itu dibangun!

Friday, September 29, 2006

Masih perlukah "ulang tahun"?


TanggaL 28 september kemarin Naufal genap 6 tahun, tak terasa ya sudah gede,padahal kita masih merasa masih muda aja he2.Ya memang sudah gede, dah masuk SD,Alhamdulillah sifatnya yang 'nyebelin" kata mamanya udah mulai hilang,dulu kolokan banget,dikit dikit nangis, kalo minta sesuatu harus dituruti,segala sesuatu harus diladeni, mungkin karen masih masanya begitu kali ya?Sejak awal puasa dia sudah ikut puasa meski ga sampe magrib,cuma sampe dhuhur,puasa bedug istilahnya, padahal ga disuruh, kemauan naufal sendiri.ya syukurlah jadi ada yang nemenin mamanya sahur di rumah. Sebenarnya kemarin lupa kalo naufal ulang tahun kalo ga diingetin sama mamanya. yach sebenernya juga gak terlalu mengistimewakan hari ulang tahun juga sih. tapi mengingat lingkungan sekitar kayak sudah budaya setiap ulang tahun dirayain, kayaknya kok ga tega juga.pasti secara psikologis anak terpengaruh juga kan.ya meski cara ngerayainya ga seperti mereka yang lebih banyak hura2, buang uang, ngundang badut, makan2 di mc Donald.Kemarin mamanya cuma bikin kue aja dibagi2 sama temen2nya dan dibeliin kembang api karena dah mau pausa. kayaknya Naufal seneng banget tuh.
Rasanya ga da salahnya mengingat hari ulang tahun untuk tujuan yang baek,tidak dirayakan dengan hura hura dan tiru2 gaya orang barat, tapi dengan mengingat kelahiran kita , kita akan diingatkan bahwa umur kita sebenarnya berkurang satu tahun bukannya bertambah.Mudah mudahan dengan begitu kita akan inget bahwa kematian semakin dekat, dan kita lebuh mendekatkan diri kepadaNya.Wallahualam

0 Comments:

Post a Comment

<< Home